Sabtu, 07 Desember 2013

7 CARA TEPAT TERSOHOR DI KANTOR


1.        TEBAR PESONA
Kunci menebar pesona di lingkungan kantor Anda adalah dengan menebarkan senyuman ramah pada siapa saja. Seseorang dengan wajah ceria, senyum manis yang otomatis membuat mata jadi berbinar, bisa menularkan keceriaan itu pada setiap orang yang dijumpainya. Hal ini akan membuat Anda diingat setiap orang di lingkungan Anda. Tak perlu anda harus ngobrol panjang lebar setiap ketemu rekan-rekan Anda di kantor, cukup dengan tebar pesona . Anda akan tetap disukai.

2.       PASANG KUPING / TELINGA ITU PENTING
Ini urusannya bukan untuk bergosip, jadi bakal terhindar darikecamn sekitar. Pasang kuping / telingan itu artinya siap jadi tempat curhat. Banyak orang yang selalu ingin obrolannya didengar, isi hatinya diperhatikan. Nah, anda siap menampung hal itu dengan kuping/telinga  Anda. Berbicara sedikit saja namun lebih banyak mendengarkan. Meski isinya mungkin keluhan atau hal yang sebenernya tak Anda minati. Anda tak perlu buka mulut. Pasang kuping/telinga saja , tampung. Mingkin Anda merasa bosan namun  ada trik jitu untuk menangkalkan kebosanan itu, tak perlu seratus persen mendengarkannya. Cuma, sesekali, ajukan pertanyaan yang berkaitan dengan masalahnya. Ini akan meyakinkan dia bahwa Anda benar-benar memperhatikannya, peduli dengannya.

3.       MEMBERI ATENSI PRIBADI
Sebagai rekan kerja tidak cukup jika hanya mengenal saja, tetapi cobalah mengetahui hal-hal khusus dari rekan-rekan di sekitar Anda. Hal keseharian saja yang bisa Anda manfaatkan untuk menarik atensi dia. Misalnya hari ulangtahun, makanan atau warna favorit, dan semacamnya. Gunakan itu untuk memberikan hal-hal kecil yang menyenangkan dirinya, misalnya tinggalkan kartu ucapan selamat ulang tahun di meja nya sebelum ia tiba di pagi hari. Atau, hadiahkan notes kecil dengan warna kesayangannya. Hal-hal kecil semacam itu bakal member kepastian bahwa Anda peduli pada rekan Anda.

4.        RINGAN TANGAN
Siaplah untuk membantu hal yang bisa Anda lakukan, kalau rekan di kantor tengah kerepotan. Hal-hal kecil dimana Anda bisa meringankan beban mereka, akan membuat mereka merasa Anda seorang sahabat sejati.

5.       ROYAL PUJIAN
Jangan pelit memberi pujian pada rekan anda atas hal-hal yang membanggakannya. Namun juga jangan asbun alias asal bunyi. Ungkapkan dengan tulus dari hati yang paling dan wajar-wajar saja, jangan terlalu berlebihan seperti mengambil muka. Dan kalau ternyata tak ada yang harus dipuji, juga jangan terlalu mencari-cari. Begitu pula peluang untuk memuji.

6.       HORMATI PRIVASINYA
Jika Anda ingin di hormati orang lain, maka Anda harus menghormati orang lain terlebih dahulu. Meski Anda telah bersahabat karib, jangan melanggar privasi rekan Anda tanpa seijinnya. Hal ini akan membuat  rekan dan sahabat Anda  merasa aman dengan Anda dan merasa dihargai. Pada kebalikannya, mereka bakal menghargai Anda.

7.       BERCANDA
Candaan akan membuat suasana lebih akrab dan menyenangkan. Namun, untuk bercanda, Anda juga harus jeli melihat situasi. Juga, pilih materi yang tak bakal menyinggung perasaan salah seorang dari teman Anda. Gaya bercandanya pun jangan kasar, misalnya memojokan orang lain. Saat dalam bercandaan/ guyonan itu, sesuaikan karakter Anda dengan karakter rekan Anda agar rekan Anda tidak tersinggung.

 Inilah tips yang bisa saya bagikan untuk Anda semua, Semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar